Jumat, 22 Februari 2013

Loch-ness and The Kind.

Its not how mature you are.
But its how you solve a problem that determine how wise you are.

Ketika kita senang, we often think, kita cukup "dewasa".
Ketika gak ada masalah, selalu kita berpikir, we think loooong and wise.
Kita gak pernah akan bisa menilai dewasa atau tidaknya seseorang dari kehidupan sehari-hari.
Tapi ketika masalah datang, apa yang kita lakukan ?
Break down ?
Desperate ?
Can't accept reality ?
Stress ?
Its how most people reach when they encounter problems.
Ada orang yang curhat sana sini. Dengan motif mencari jalan keluar. Ada juga yang cuman look for pity.
Ada orang yang kayak gue, bingung mau ceritanya gimana. Atau lebih tepatnya, gak mau cerita.
Walaupun cerita, ya cerita yang obvious aja.
Gue often kept things to myself.
Is it good ? Sometimes it does.

Gue paling suka kalimat ini.
"Make mistake, lots of them, its good for you"
Pertama kali gue denger kalimat ini.
Gue wondering, what so good about making mistakes ?
Now I know.
For readers, well... Try it =)
Go figure by experience.

Di bumi kita pertiwi ini.
Dan perjalanan panjang hidup gue (Et dah) yang udah 23 taon ini.
Gue nemuin banyak orang, ninggalin banyak orang.
Bantuin banyak orang, ditusuk sama banyak orang.
Memotivasi banyak orang, di manfaatin banyak orang.
Its LIFE !!
Sometimes ur hot, sometimes ur not !
Dan kenapa gue seneng akan ini semua.
Here's the deal, no matter how hurt I am !
I can deal with it, in a good way.

Gue dulu juga sempet jadi orang yang mikir.
"Pak dis syit, imma kill myself !!"
And now !! I laugh about it.
Its stupid.
Gue geli ngeliat alesan knp gue sempet berpikir untuk bunuh diri dulu.
Gue gak dapet apa yang gue mau = Mau bunuh diri
Gue ditolak sama cewe yang gue sayang = Mau bunuh diri
Gue putus sama cewe yang gue sayang = Mau bunuh diri
Makanan gue direbut orang = Mau bunuh ORANG !!
...........
...........
Oke the last one masih kebawa sampe skrng.
*ambil piso*
*Bunuh orang*

But from this experience, gue belajar.
Dunia gak segede daon kelor (iklan apakah ini !!!)
Dulu gue berpikir, "MAN I NEVER GET WHAT I WANT !!"
Look at how much of a spoiled brat i am >.>

Dulu gue berpikir, "Gmna gue bisa hidup tanpa lu ?"
Look, im still goddamn alive and kicking.

Dulu gue punya temen.
Anak kampus gue yang sexy.
Nama kampusnya adalah, sebut saja, Mawar Melati Banyak Sekali (MMBS).
Dan nama dia adalah Dini... Padahal dia cowok...

Si Dini ini nih, always curhated to me.
Mabok bareng gue.
Gila bareng gue.
Dia cerita soal cewe-nya yang sexy ntuh ke gue.
Gue dengerin aja, ngasih masukan ini itu for no apparent reason.
Until a point where he putus !!
JRENG !!


Dia STRESS !! PRUSTASI ! JADI GILA !!
NGAJAK MABOK TIAP MALEM !
MABOK TIAP MALEM !
Di rumah gue pula = =a
Maklum, secara rumah gue dulu sama dia berdekatan.

Oh iya, dulu gue tinggal di Dempo.
Dmna dempo ?
Itu di Menteng, Matraman.
Deket masjid.

Rumah dia gelinding doang ke rumah gue.
So thats how we always get together and mabok alllll deeee taiiiimmm.

One day, after his breakups dia cerita.
Dia pengen mati ajah.
And i said, "Gue juga dulu begitu ! Tapi itu bego."
Dia ngomong panjang lebar.
"Gmna nih, gue udah yakin banget pasti akan sama dia"
"Gue tau dia satu-satunya buat gue"
"I love her, i don't think gue bisa survive kyk gini, gue pengen balikan."
"Lu bayangin, gue udah rencanain ini itu. Knp begini jadinya ?"
"Gue bakal sayang sama dia selama-lamanya"

See my friend.
Dunia gak segede daon kelor.
Lu sangka abis lu married "TADAAA" Happily ever after ?
NO !! After lu married, you wanna get out from there !!
Pernikahan itu ibarat pasukan menyerang ke benteng pertahanan.
Yang di luar pengen cepet2 masuk, Yang di dalem pengen cepet2 keluar.
You don't trust me ?
Ask those who have been married.
Oh jgn tanya sama mereka yang lu baru kenal.
Or the one u respect and care.
They will tell you lies.
What is MARRIAGE !?
Kenapa semuanya seolah2 menanti Married ?
Here let me show you the bigger picture.
Lu menjalani hidup dgn pacar lu, kyk begini. Bedanya gak satu rumah.
Sometimes its boring, sometimes its fun. Bakal ada masalah, n ketika ada masalah lu bisa menjauh.
Now, after ur married.
There is ceremony.
Party.
Bla bla.
And the next day will be the same.
Lu menjalani hidup dgn pasangan lu, kyk begini. Bedanya skrng tinggal serumah.
Sometimes its boring, sometimes its fun. Bakal ada masalah, n ketika ada masalah lu gak bisa kemana2.
What is so different ?
Is it the party and the janji sehidup semati yang lu cari ?
Or is it the partnership for life ?

Anyways back to topic.

Temen gue memutuskan untuk bunuh diri.
Gue tanya "Sakit banget yak Din ?"
Dia jawab "Iya tur, gue kaga kuat. Gue ngak ngerti lagi harus gimana"
"Lu pernah mikir gak ada orang lain yang sayang sama lu ? Like ur bokap nyokap for example ?"
"Gue mikirin itu, but the pain is crazy."
"I know, skrng bayangin tiba2 bokap nyokap lu mati. Gmna rasanya ?"
"Kok jadi bahas giniin sih ? Ini kan skrng gue punya masalah !!"
"Lu sangka lu mati gak buat masalah ? Lu nambahin beban ini itu man.
Here's the deal. Gue pernah cerita ke elu bokap gue dead. Does it fix problem ? Nope. It causes more problem. For me, for my mom, for my brother. He is dead and nothing else he can do kecuali jadi bangke.
Lu gara2 cewe yang cuman sekian lama sama lu aja mau bunuh diri, look around broh ! Gue udah bareng lu dari awal kita kuliah, lu sangka gue kaga bakal kehilangan lu ? I WILL BITCH !
Lu bayangin bokap nyokap lu, yang udah stay buat lu dari lu kecrut ampe segede bagong ? Gmna reaksi mereka ? They will be hurted that their son is a coward.
Lu bayangin si (sebut saja si Tono... dia cewek... Mantannya Dini.) Tono !! Lu putus sama dia and sampe skrng dia sayang sama lu. She survived !! And she is getting better ! Kalo lu mati, dia gmna Din ? She will be missing you a lot."

And the conversation continue so on and so on.
Intinya gue pengen nunjukin lu kalo setiap action yang lu ambil itu berdampak buat sekitar lu.
Dini of course, masih depresi and still think to bunuh diri.
And im glad he didn't do it.

Tapi dari permasalahan diatas kita bisa liat.
Dini gak sedewasa yang gue kira.
Ketika dia lagi bahagia n gak ada masalah.
Gue often look up to him.
Ngeliat dia ngerjain segala sesuatu.

Dan ada temen gue namanya Sari... Padahal cowok... No its nama buatan as well.
Sari yang selalu gak bisa apa2.
Yang selalu bego sekali2.
Dia di terpa masalah keluarga, pacar, ini itu.
He stands like a brick.
Dia curhat soal itu ke gue.
Dan sampe detik ini, walaupun udah lose contact sama dia.
Gue gak pernah inget sekalipun dia ngomong "Gue gak tau harus gimana".
Dia selalu punya jalan keluar.
No matter what, no matter how, no matter when.
And every single action he took.
Selalu bikin gue ternganga dan bangga kalo gue pernah kenal dia.

Dari sini gue ambil kesimpulan.
Dewasa tidak sama dengan Kelihatan Dewasa.
Dewasa = How you solve them problems.

Problems exist to make you Wise, not otherwise.

ANYWAYSSSSSS !!



That's that =3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar