Senin, 14 April 2014

Minor Notion, Major Frustration.

"PEOPLE ARE FUNNY"
Orang-orang itu lucu.
Itu suatu kalimat yang sampe sekarang selalu terngiang-ngiang di kuping gue.

Dalam perjalanan hidup gue yang kaga panjang, kaga pendek ini.
Gue ketemu banyak orang, mulai dari yang aneh sampe yang makin aneh lagi.
Buat gue semua orang itu aneh.
Dan buat orang, gue itu aneh.
Well !! We are a weird bunch, Something is wrong with us.


Gue pernah liat orang buka celana  sambil bawa mobil.
Terus sampe di rumahnya langsung keluar mobil and then jalan2 celana-less.
Pernah liat orang manjat pager karena dia lupa kalo konci ada di kantongnya.
Pernah liat orang mau bunuh diri, jedotin pala di tembok, jedotin tembok di pala DAN LAIN LAIN.
Dan gue selalu belajar suatu hal dari mereka-mereka ini.


Kita ambil contoh si R.
Leonardo nama belakangnya dia.
Doi orangnya gembul, pendek, konyol, mulutnya kayak comberan, kelakuan kayak tokai.
Tapi doi juga orang yang cukup.... Dewasa.... Lucunya.....


Doi temen gue SMA dulu, bareng2 sama Aped dan Emon.
Kita kalo duduk selalu di ujung pojok kiri kelas berempatan, kayak homo mau foursome.
Ada gue, ada dia, ada dia, ada dia, ada gue, ada gue, ada dia.
Pokoknya gitu deh, capek banget ngetiknya.


Leonardo, sang pendekar dari ujung berung selalu jadi badut kelas kita.
Doi pernah melakukan segala hal bego yang gak pernah kepikiran di otak gue yang minimalis ini.
Dia bahkan pernah buka baju di atas meja guru sambil nyanyi2 lagu mandarin yang membuat dia....
Di seret ke kantor guru.... Sambil nyanyi....


Lucu kalo gue pikir2 kalo kenyataannya kita berempat udah punya kehidupan masing-masing semua.
Kita adalah underdog di kelas kita !! Dan sekarang kita udah punya gelar sarjana masing-masing.
Padahal semua orang sangat-sangat pesimis dengan kelangsungan kehidupan kita kedepan.
HEY !! Kita emang pengacau !! Tapi we get the job done !! Dalam bentuk apapun...
Bener2... Dalam bentuk apapun..... >:3..... MWAHAHAHAHAHAHAHA.


Anyway, R, dari antara kita semua adalah yang paling missplaced sendiri.
Sumpah ni orang kalo gak bareng kita bener-bener keliatan kayak anak alim.
Apalagi gue pernah denger impresi pertama orang-orang yang baru pertama kali kenalan sama doi.
Little did people know from the first impression of how wrong they are T_T.
ATAU mungkin juga... Kita bertiga yang merusak dia !??
NO !! Kita tidak menjerumuskan orang kedalam kesalahan !!
Tapi entah kenapa orang-orang selalu terjun bebas ke kesalahan2 yang tidak bisa disebutkan
ketika bersama kita. Makes you wonder......


Tapi ada sisi lain dari R yang bener-bener wah....
Walaupun ni anak otaknya kayak comberan... JOROK.... Dekil !!!
Tapi doi juga yang selalu jadi korban contekan anak sekelas kalo udah di mata pelajaran yang susah.
Contoh, Sejarah, Sosiologi << Mother Hell....
Doi punya ingatan yang luar biasa soal begini-beginian, dan nilai doi selalu bisa di bandingin sama
anak-anak kelas tetangga yang predikatnya "Kelasnya jauh lebih bagus dari kita".
Timbul satu pertanyaan di benak gue, sebenernya ni anak kaga ancur-ancur amat...
Kok ada di kelas gue yak = =a... Dan jawaban dia yang bikin gue inget kejadian ini sampe sekarang.


Pada suatu hari, gue sama doi lagi nganggur...
Kalo gak salah waktu itu emang kita lagi gak ada kerjaan alias gak ada guru.
Alias bebas, alias waktunya ngacak-ngacak sekolah... Tapi entah kenapa kita lagi gak ada niat.
Mungkin disebabkan Aped sama Emon yang cabut sekolah... (Ngak ngajak-ngajak, (keparat (Biadab)))
Dan kita berdua yang memang gak pernah serius kalo ngapa-ngapain akhirnya ngomong serius !!


Gue bilang sama doi...
"R... Lu kenapa bisa ada disini ye ?" kata gue.

"Maksud lu ?" doi bales.

"Ya kaga, lu pinter kalo gue pikir-pikir, kelakuan ancur sih. Tapi tetep aje,
Liat si mo*** sama ta**, Kelakuan ancur, nilai masih bagusan elu. Masuk di IPS 2 !?
Liat si DJ sama In***, jaga imej doang, ancur-ancur juga kek kita ! Nilai jauh lebih bagus elu, IPS 1 !?"

"Itulah kekuatan cinta tur......."

"Eh anjeng !! Kita lagi serius ini !! Act serius !!"

"Mana gue tau njing !! Gue nyesel masuk sini ketemu lu betiga, mustinya tuh gue di IPA"

"Biar ancur maksud lu ?"

"NAH ITU !! Liat mereka, baik-baik semua !! Hidupnya flat !! Coba ada kita !!"

"Kita diusir.... Di asingkan.... Di kucilkan...."

"Gpp, yang penting bisa deket sama si N*****."

"Eh @#*$@*# lu gak jawab pertanyaan gue !!? Tapi setelah gue pikir-pikir lagi
kelakuan lu juga abnormal sih. Kita harus belajar serius man... Biar keren dikit."

Dan jawaban berikut yang bikin gue JLEB abis... Gue gak tau dia mikir apaan pas ngomong ini
But it makes perfect sense.

"Tur, hidup udah serius... Kalo serius mulu, kapan bisa dinikmatinnya ?...
Mending kita abis ini kerumah........................."

Sisa perbincangan di sensor, demi kebaikan bersama.... Dan gue.... T_T....

Dari ngobrol yang langka ini....
Serius dah, susah banget ngobrol serius sama doi...
Apalagi kalo udah berempat ngumpul....
Ada Aped lagi............. Kelarrr..... Kelar, Kelar...
Gue masih shock knp gue bisa selamet lewatin SMA....


Okeh, gue ulangin lagi...
Dari ngobrol langka ini, gue dapetin sesuatu.
Kalo hidup itu bukan selalu angka 1 - 100
Bukan juga huruf dari F - A+
Bukan rumus matematika,
bukan juga keuangan.

Tapi hidup tu......................... =)
Well, Bagaimana dengan lu ???
What did you get ??? =3



Anyways..........









That's that =3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar