Selasa, 08 April 2014

Change.......

Gue kalo udah bisa jerit-jerit, bakal jerit-jerit.
Gue gak tau harus mulai darimana.

Orang-orang yang gue sayang gak bisa mendengarkan tepatnya.

Jadi ! Gue akhir-akhir berdebat sama dua orang petinggi di tempat gue tercinta
P2ED (Di anu-anukan).

Pertama, Kak A !! Sejujurnya, trigger yang bikin gue berdebat sama doi adalah sebuah
film berjudul NOAH yang gak dirilis di Indonesia. Alasannya karena menurut Agama
yang mayoritas, memvisualisasikan cerita nabi itu dilarang.
MAN !! INI PANCASILA !!!
KATANYA 5 AGAMA !!
KATANYA PERSATUAN UNTUK SELURUH RAKYAT INDONESIA !
DIMANA FAIR-NYA !?

Takut Indonesia rusuh.......... (alasannya)
Kebanyakan takut, makanya jatoh ngak maju-maju.
Takut mulu. Takuuuuuuuuuuuuuttttt.

Gue harus mengerti perspektif mereka tanpa mereka memperdulikan perspektif gue.
Oke ! Hal sepele lah ! Itu film, gue kasih lewat. Tapi gue udah menunjukan poin pertentangan gue.


Nah satu lagi, ini Istrinya Kak A !! Sebut saja Kak W. (emang bener = =a)

Sebentar lagi Pemilu !
TEPATNYA HARI INI!
Pas disaat gue lagi ngetik ini, adalah hari pemilu.
Kita harus ke tmpt coblos, buat nyoblos muka orang-orang yang seharusnya ngak ada di pilihan tersebut.

Let me give you my freakin view point kenapa gue GOLPUT !!

1. Terlalu mudah untuk orang-orang seenak jidatnya untuk jadi apapun itu yang ada hubungannya sama
PEM PEM-an ini.

Kenapa gue bilang begitu !?
RHOMA IRAMA raja dangdut ! Yang punya banyak istri ! Yang ini dan itu, bisa jadi kandidat ?
Ini satu fakta yang bikin gue yakin kalo untuk jadi salah satu pilihan di List itu TERLALU mudah.
Terus lebih sakit hati lagi, gue keinget satu wawancara di TV tercinta, bersama bung Rhoma tentunya.
"Begadang jangan begadang"
Doi di tanya soal rencana doi kalo kepilih, dan jawaban dia "Belum ada."
PRET !!!
GIMANA KAGA NGEDROP GUE !?

Gue bilang ke Kak W, kalo menurut gue semua ini terlalu "main-main"
Doi jawab apa !?
Tau dari mana kalo mereka main-main ? Emang lu kenal mereka ?
Gue pengennnnn banget bales begini,
Dengan logika yang sama, Tau dari mana lu mereka kaga main-main ? Emang lu kenal mereka ?
Emang lu sebegitu tau mereka sampe yakin banget kalo mereka gak bakal merusak negara ?
Tapi entah kenapa gue nahan diri, entah kenapa gue selalu nahan diri di topik perdebatan apapun.
WHY OH WHY !!!!???

Dengan alasan yang gue tulis, sudah cukupkah alasan buat gue agar Golput !?
BELOM.

2. Statistik yang menunjukan.......

Kak W Bilang, Kalo gak ada hasil positif yang bisa di ambil dari "GOLPUT"
dan sudah puluhan tahun................(Baru sepuluh tahun Kak W, i thought u know this....)
PULUHAN TAHUN !!!???
Golput naek dari tahun 1999 ke 2009.
1999 = 10%
2004 = 23%
2009 = 29%
Dan itu baru sepuluh tahun T_T..... (Gue yang gila.... Iya gue yang gila.....)

Gue bilang, ini statistik yang belum bisa menunjukan dominan.
Kenapa ?
Karena di bawah 50% sehingga orang2 pemerintahan pun masih melihat angka2 ini
"SEBELAH MATA"
Gue yakin sejuta persen, semakin besar angka ini, kesadaran pemerintahan akan meninggi juga.

GUE BERHARAP Sepenuhnya kalo ada deh orang yang ngeliat ini sebagai masalah yang luar biasa.
Karena gue ngeliat beberapa hal yang bisa jadi korelasi yang menghubungkan ini semua.

                  1. Ngawurnya orang-orang yang mendaftarkan diri sebagai caleg.
                  2. Kehilangan kepercayaan terhadap pemerintahan.
                  3. Terlalu banyak jumlah pilihan, sehingga orang males.

Kenapa pemilu 1994 golput dibawah 10% ?
Mungkin karena pilihannya sudah jelas, orang-orang yang dipilih benar2 bisa dipercaya dan
kualitas kerjanya transparan, dan pilihannya SEDIKIT !!
Karena jujur..... Gue males banget harus ngelakuin profiling ke setiap random people yang jadi pilihan.

Gue inget banget ngikut nyokap ke tempat nyoblos cuman liat 3 gambar.
PDI, PPP, Golkar. Nyokap yang nyoblos... waktu itu belom cukup umur gue = =a
And less drama that day............ I miss those peaceful day = =a.

Sudah cukup untuk GOLPUT !?
BELOM !!


3. Cara yang sama, mengharapkan hasil yang berbeda.

Udah 5 tahun yang lalu gue ngikut pemilu.
Gue ngeliat dari fakta yang ada, Kalo dari tahun 1999 sampe sekarang.
PERUBAHAN yang ada itu bukan membaik.... Tapi memburuk....
Gue gak mau milih bukan karena gue males....
Bukan karena gue emosional.
Bukan karena gue irrasional.
Gue gak milih karena gue bener2 haus perubahan.

Kita udah berulang kali menggunakan cara yang sama....
Hasilnya makin rusak setiap saat....
Plis lah cari cara baru...........

Dan ini alesan kenapa gue GOLPUT !!

Gue yakin, Semakin besar GOLPUT bakal memberikan impact yang cukup untuk merubah sesuatu.
Apapun itu !!!
Gue gak berharap perubahan Indonesia menjadi *JRENG JRENG* negara superpower.
KAGA !!!!

Nih hal hal kecil yang gue harap berubah....

1. Pemilihan Caleg, Capres yang benar-benar lebih selektif. Disaring, dipilih ulang beberapa kali
dan dilakukan oleh orang-orang yang benar-benar kompeten sebelum dihidangkan ke Masyarakat Indo
untuk dipilih menjadi orang-orang yang bisa kami percayai memerintah negara ini.

2. Syarat dan ketentuan untuk menjadi calon wakil rakyat di tinggikan.
Pendidikan, pendidikan dan pendidikan adalah syarat nomer satu untuk ikut mencalonkan diri. Pikir dah secara logika apakah seorang artis yang cuman punya pengalaman di dunia hiburan/ sensasi/ cari perhatian dan seorang tukang bakso yang hanya tau politik mencari laba di tempat berdagang mampu membawa Indonesia kita ini kearah perubahan yang makmur??

Itu aja dulu.... Lebih dari cukup buat gue !!!

Kalo hal gedenya !?

Revolusi..........
A Big freakin revolution.
Throw this country into the brink of chaos if it have to.
Coz this country doesn't learn from its mistakes....
It learns from falling down and getting hurt.
Even though.... Its us who are being hurt....
But I'll bear the pain, drag the shame....
As long as this country change......
Just a change.......
A little tiny bit of change........
Change..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar